Ganas, Fakta Mengerikan Messi dan Barcelona Usai Tumbangkan Kiev

Ganas, Fakta Mengerikan Messi dan Barcelona Usai Tumbangkan Kiev


VIVA – Barcelona meraih kemenangan saat menjamu  Dynamo Kiev dalam partai Liga Champions. Bermain di Camp Nou, Rabu 4 November 2020, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, Barcelona menang tipis 2-1.

Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-5. Dia mencetak gol lewat titik penalti. Hadiah tendangan 12 pass itu diberikan setelah La Pulga dilanggar di kotak terlarang.

Barcelona agak kendor usai unggul. Kiev mampu mengimbangi mereka dan beberapa kali memberikan ancaman serius. Namun, pertahanan Barca masih solid hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Barcelona menggandakan keunggulan, tepatnya menit ke-64 melalui Gerard Pique. Bek jangkung berpaspor Spanyol itu melakukan overlap. 

Dia berdiri di kotak penalti dan menyambut umpan lambung dari Ansu Fati dengan sebuah tandukkan terarah. Barcelona unggul 2-0 atas Kiev.

Kiev tetap memberi perlawanan sengit dan pada menit ke-75, mereka mampu mengoyak jala gawang Barcelona lewat aksi Viktor Tsygankov. 

Itu menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. Barcelona menang 2-1 sekaligus mengukuhkan diri sebagai pemuncak di Grup G dengan koleksi poin sempurna, sembilan. Sedangkan Kiev di posisi kedua dengan koleksi sebiji poinnya.

Terdapat sejumlah fakta mengerikan yang diciptakan Barcelona pada laga itu. Tak ketinggalan, sang megabintang Messi juga punya fakta mengerikan lho. Sapa saja? Berikut rangkumannya dilansir Opta:

1. Barcelona tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan sebelumnya di babak penyisihan grup Liga Champions (M16 D6).

2 Barcelona untuk pertama kalinya memenangkan lima pertandingan grup berturut-turut sejak terakhir kalinya Oktober 2017.

3. Barcelona telah memenangkan dua dari tiga pertandingan Piala Eropa / Liga Champions UEFA sebelumnya saat menjamu Dynamo Kiev (L1), termasuk 2-0 dalam pertemuan terbaru pada September 2009, di bawah asuhan Pep Guardiola.

4. Lionel Messi telah mencetak gol penalti tercepatnya untuk Barcelona di semua kompetisi dan gol penalti tercepat oleh pemain Barcelona di Liga Champions.

5. Barcelona digdaya atas tim Ukraina. Mereka memiliki rekor kandang adalah M7 S1 K2.

6. Rekor keseluruhan Barcelona melawan tim-tim Ukraina adalah M13 S2 K5, mencetak 38 gol dan kebobolan 24 gol.

7. Barcelona menambah kelam catatan Kiev. Dengan laga ini, Kiev tanpa kemenangan dalam 15 laga terakhirnya melawan tim-tim Spanyol, kandang dan tandang (M0 S7 K8).

 



Source link

Leave a Reply