Fraksi PKS Bersemangat akan Rencana Jokowi Revisi UU ITE

Fraksi PKS Bersemangat akan Rencana Jokowi Revisi UU ITE


VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan mengajukan membuka langkah revisi Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Menanggapi hal itu, Anggota Komisi I DPR, Sukamta menilai rencana ini justru sejalan dengan pandangan Fraksi PKS yang beberapa tahun terakhir mengusulkan revisi UU ITE dalam RUU Prolegnas.

“Karenanya kami menyambut baik dan sangat setuju atas rencana revisi UU ITE. Dari sisi masyarakat hal ini tentu bisa memberikan rasa keadilan dan kenyamanan di masyarakat,” kata Sukamta kepada wartawan pada Selasa 16 Februari 2021

PKS kata dia setuju UU tersebut direvisi meskipun dari sisi pemerintah dinilai sudah agak terlambat. Apabila revisi nanti selesai dibahas antara pemerintah dengan DPR diperkirakan memakan waktu 1 hingga 2 tahun pembahasan.

“Kemungkinan UU ITE yang sudah direvisi baru bisa diterapkan pada tahun 2023 atau 2024 di penghujung masa jabatan Presiden Jokowi. Jadi jangan sampai revisi UU ITE ini nantinya hanya move politik kosong belaka,” ujar Sukamta lagi.



Source link

Leave a Reply