FPI Sebut Hasil Tes Swab Habib Rizieq dan Keluarga Negatif

FPI Sebut Hasil Tes Swab Habib Rizieq dan Keluarga Negatif


VIVA – Front Pembela Islam (FPI) mengungkapkan bahwa Habib Rizieq Shihab (HRS) dan keluarganya telah melakukan tes usap atau swab test. Hasilnya, mereka dinyatakan negatif.

“Keterangan hasil tes swab mandiri dari HRS dan keluarga kemarin tadi dinyatakan negatif, Alhamdulillah,” kata Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar kepada VIVA, Senin, 23 November 2020.

Baca juga: Menkeu Galau Naikkan Tarif Cukai Rokok, Pekerja Gamang Di-PHK

Aziz menambahkan, tes swab tersebut dilakukan HRS dan keluarganya secara mandiri atau tanpa ada bantuan dari pihak lain. Hal itu dikatakannya juga telah dikonfirmasi Juru Bicara FPI Munarman.

“Ini disampaikan oleh H. Munarman dari pihak yang berkepentingan dengan pemeriksaan tes swab mandiri ini,” tegas Aziz.

Adapun terkait bukti hasil medis tes swab itu, Aziz enggan menginformasikan lebih jauh atau sampai menunjukkannya. Sebab, menurutnya, itu bagian dari privasi HRS dan keluarga.

“Adapun mengenai bukti medisnya itu merupakan privasi dari HRS dan akan di-disclose berdasarkan arahan dari beliau,” ungkapnya.

Baca juga: Cerita Luhut 6 Jam di Gedung Putih dan Oleh-oleh Rp28 Triliun

Sebelumnya diberitakan, Polsek Tanah Abang mengemukakan, hingga hari ini, pihaknya belum mendapatkan informasi dari pihak keluarga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab atau HRS yang datang ke lokasi rapid test yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya di Jalan Petamburan IV, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Hal ini disampaikan oleh Kanit Patroli Polsek Tanah Abang Komisaris Polisi Margiyono, saat ditemui di lokasi rapid test yang diselenggarakan Polda Metro Jaya, pada Senin, 23 November 2020. 

Rapid test ini sudah kami laksanakan sejak kemarin, Minggu 22 November 2020 hingga besok, Selasa 24 November 2020. Tetapi, hingga hari ini, keluarga HRS belum hadir di lokasi untuk mengikuti rapid test ini,” kata Margiyono.



Source link

Leave a Reply