Final French Open 2020, Novak Djokovic Tantang Rafael Nadal

Final French Open 2020, Novak Djokovic Tantang Rafael Nadal


VIVA – Petenis peringkat satu dunia, Novak Djokovic berhasil melaju ke final French Open 2020. Djokovic memastikan tiket ke final setelah susah payah mengalahkan petenis Yunani, Stefanos Tsitsipas.

Dalam duel semifinal yang digelar Stade Roland Garros, Paris, Sabtu 10 Oktober 2020 dini hari WIB, Djokovic harus meladeni perlawanan Tsitsipas dalam pertandingan enam gim.

Di gim pertama, Djokovic mampu mengandaskan Tsitsipas 6-3. Keganasan petenis Serbia itu berlanjut dengan menang 6-2 pada gim kedua.

Namun, di gim ketiga, Tsitsipas tidak mau menyerah begitu saja. Ia sanggup menjaga asa dengan setelah menutup gim ketiga dengan skor 7-5.

Baca Juga: Rafael Nadal Menuju Gelar ke-13 French Open

Di gim keempat, Tsitsipas kembali membuat repot Djokovic. Hingga akhirnya, petenis berusia 22 tahun itu mampu memaksa diadakannya gim kelima setelah menang 6-4.

Pada set penentuan, mental juara Djokovic berbicara. Pemilik 17 gelar Grand Slam itu sukses menutup gim kelima dengan kemenangan 6-1.

Atas kemenangan ini, Djokovic akan menantang Rafael Nadal di final French Open 2020. Duel antara Djokovic melawan Nadal bakal berlangsung pada Minggu 11 Oktober 2020.



Source link

Leave a Reply