Fakta Mengerikan Southampton Usai Permalukan Liverpool

Fakta Mengerikan Southampton Usai Permalukan Liverpool


VIVA – Liverpool secara tak terduga dipaksa menyerah dari Southampton dalam lanjutan pertandingan Premier League 2020/2021. Pada duel yang digelar di St Marys Stadium, Selasa 5 Januari 2021, dini hari wakti Indonesia, Liverpool kalah dari tuan rumah dengan skor 0-1.

Laga baru berjalan 2 menit, Liverpool dikagetkan dengan gol eks pemainnya, Danny Ings. Penyerang 28 tahun tersebut mengoyak jala yang gawang The Reds setelah mendapatkan umpan free kick dari James Ward Prowse.

Kemenangan atas Liverpool membuat Southampton bertengger di posisi enam klasemen sementara dengan 29 poin. Sedangkan Liverpool masih duduk di puncak, namun gagal memperlebar jarak dengan Manchester United yang sama-sama mengoleksi 33 poin.

Selepas laga tersebut, terdapat sejumlah fakta mengerikan kemenangan Southampton atas Liverpool, seperti dilansir Opta:

1. Southampton adalah tim pertama dalam sejarah Premier League yang mampu mengalahkan tujuh pemenang kompetisi setelah merekan meraih gelar di musim sebelumnya.

2. Liverpool gagal mencetak gol dalam Premier League secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Mei 2018, setelah mereka selalu mencetak gol pada 21 pertandingan Premier League sebelumnya.

3. Tendangan tepat sasaran pertama Liverpool saat menghadapi Southampton baru terjadi para menit ke-75 lewat aksi Sadio Mane. Ini adalah penantian terlama bagi The Reds untuk melakukan percobaan tendangan tepat sasaran sejak Desember 2015.

4. Setelah melakukan delapan tembakan tepat sasaran dalam kemenangan 7-0 Liverpool atas Crystal Palace, skuad asuhan Juergen Klopp itu hanya mengumpulkan tujuh upaya tembakan tepat sasaran di tiga pertandingan terakhir mereka di Premier League.

5. Pemain Southampton, James Ward-Prowse telah mencatatkan empat assist di Premier League musim ini.

6. Kiper Southampton, Fraser Forster berhasil mencatatkan clean sheet pertamanya di Premier League sejak Oktober 2017.



Source link

Leave a Reply