Fakta Baru di Balik Kebakaran Hebat Gedung Kejaksaan Agung

Fakta Baru di Balik Kebakaran Hebat Gedung Kejaksaan Agung



Keyakinan penyidik bahwa Gedung Kejaksaan Agung terbakar karena percikan api rokok, setelah pihaknya  berkoordinasi dengan para ahli dari Universitas Indonesia.

Ditambah lagi di lokasi titik awal api, yakni lantai 6 terdapat bahan yang mudah terbakar jika terkena percikan api rokok.

“Di tempat pekerjaan tersebut memiliki bahan terbakar, seperti tiner, lem aibon. Kesimpukan penyidikan penyebab awal kebakaran di lantai 6 karena kelalaian dari 5 tukang bekerja di aula,” ucap Sambo.

“Kemudian kita selidiki dari mana barang berasal. Dari situ kita bisa simpulkan bahwa yang mempercepat penjalaran api di gedung adalah penggunaan alat pembersih yang bermerek Top Cleaner,” yakin jenderal polisi bintang satu ini.

Sementara itu, terkait penyebab kebakaran Kejagung dipastikan oleh nyala api terbuka dan bukan sumbu pendek. Akibatnya, api merembet dengan cepat dan untuk mempertanggungjawabkan hal ini, polisi sejumlah menetapkan tersangka.

“Nyala api terbuka ini menurut ahli bisa disebabkan oleh dua, pertama karena bara api atau karena penyulutan api. Karenanya kasus ini menetapkan delapan orang sebagai tersangka yang diyakini bertanggungjawab atas insiden ini,” dia menandasi.



Source link

Leave a Reply