Diwarnai Kartu Merah, 10 Pemain Juventus Merana di Kandang Crotone

Diwarnai Kartu Merah, 10 Pemain Juventus Merana di Kandang Crotone


VIVA – Juventus gagal memetik poin penuh kala bertandang ke markas tim papan bawah, Crotone, dalam lanjutan Serie A. Bertarung di Stadio Ezio Scida, Minggu dini hari WIB, 18 Oktober 2020, Si Nyonya Tua cuma mendulang satu poin.

Tim tuan rumah mendapat peluang lebih dulu lewat tembakan Simy. Namun, upayanya masih belum membahayakan Juventus.

Crotone tampil cukup agresif dan berani dalam menekan pertahanan Bianconeri. Hasilnya, mereka dapat gol lebih dulu lewat titik putih.

Berawal dari pelanggaran Leonardo Bonucci pada Arkadiusz Reca di dalam kotak terlarang, wasit tanpa ragu memberi penalti pada Crotone. Simy yang jadi algojo tanpa kesalahan menaklukkan Gianluigi Buffon di menit 12.

Tertinggal satu gol, armada Andrea Pirlo terus mencari gol penyeimbang. Dan gol tersebut hadir pada menit 21.

Adalah Alvaro Morata yang mencatatkan namanya di papan skor buat Juventus. Dia menyambut umpan tarik Federico Chiesa di depan kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Juventus langsung mendapat peluang untuk berbalik unggul di awal babak kedua. Rodrigo Bentancur melepaskan tembakan first time memanfaatkan bola liar dari sapuan bek lawan. Namun, masih belum menemui sasaran.

Tak kunjung mencetak gol tambahan, Pirlo melakukan sejumlah perubahan. Terlebih, mereka juga harus bermain dengan 10 orang setelah Chiesa diusir wasit tepat satu jam laga berjalan.

Upaya Juventus yang terus menekan berbuah hasil pada menit 78. Morata membelokkan sepakan Juan Cuadrado di depan gawang dan membobol gawang Crotone untuk kali kedua.

Sial, setelah wasit berdiskusi lewat VAR, gol tersebut dianulir lantaran Morata berada dalam posisi offside. Setelahnya, tak ada lagi gol tercipta hingga laga bubar.

Skor 1-1 menjadi akhir dari laga ini. Hasil ini menempatkan Juventus di posisi keempat dengan delapan poin. Sedangkan Crotone di peringkat 18 dengan satu poin.

Susunan pemain

Crotone: Alex Cordaz (PG); Arkadiusz Reca, Luca Marrone, Sebastiano Luperto (Vladimir Golemic 83′), Lisandro Magallan, Pedro Pereira (Andrea Rispoli 73′), Milos Vulic (Luca Siligardi 74′), Luca Cigarini, Salvatore Molina, Junior Messias, Simy Nwankwo.

Juventus: Gianluigi Buffon (PG); Merih Demiral, Leonardo Bonucci, Danilo, Gianluca Frabotta, Arthur (Adrien Rabiot 70′), Rodrigo Bentancur, Federico Chiesa, Manolo Portanova (Juan Cuadrado 56′), Dejan Kulusevski (Federico Bernardeschi 70′), Alvaro Morata.



Source link

Leave a Reply