Dipuji Jokowi Soal Penanganan Corona, Khofifah: Hadiah Terindah Jatim

Dipuji Jokowi Soal Penanganan Corona, Khofifah: Hadiah Terindah Jatim


VIVA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa semringah. Gegaranya Presiden Jokowi memuji Provinsi Jatim dalam hal penanganan Virus Corona atau COVID-19 dan menyebut provinsi ujung timur Pulau Jawa itu sebagai percontohan. 

Khofifah menyebut pujian Jokowi itu sebagai kado Hari Ulang Tahun ke-75 Provinsi Jatim. Pujian itu menurut dia pun jadi tantangan penanganan COVID-19 di Jatim ke depannya.

Baca juga: Selesai Diperbaiki, Stasiun MRT Setiabudi dan HI Kece Lagi

“Alhamdulillah, tepat di Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Jawa Timur berhasil mengendalikan penyebaran COVID-19 dan layak dijadikan percontohan secara Nasional, ini hadiah terindah bagi Kami di Jawa Timur sekaligus tantangan untuk bekerja lebih keras lagi,” Kata Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Senin, 12 Oktober 2020. 

Pujian Jokowi itu melengkapi penghargaan sebagai Pembina Keselamatan dan Kehatan Kerja (K3) yang diterima Gubernur Khofifah dari Kemenaker. Sebelum itu, Pemprov Jatim juga meraih Kinerja Tertinggi Pemerintahan  Daerah atas Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2019 dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dari Kementerian Dalam Negeri. 

Kendati pengendalian COVID-19 di Jatim menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan, Khofifah terus meminta agar semua pihak tetap menjalankan disiplin protokol kesehatan. Tantangan terbesarnya justru adalah bertahan di posisi saat ini dan mencegah euforia yang berlebihan. Karena tugas kita masih panjang yaitu memutus mata rantai penyebarannya.

“TNI-Polri tetap bersama kita dalam membantu penegakan disiplin protokol kesehatan, Jaksa dan Hakim juga masih membantu dalam operasi yustisi,  para dokter dan  nakes tetap memberikan pelayanan dan perawatan bagi para pasien covid-19, saya mohon masyarakat juga tetap menjalankan disiplin prokes, tugas kita tidak berhenti di sini,” ujar mantan Menteri Sosial itu.

Sebelumnya, Jokowi menyebut penyebaran COVID-19 di Jatim mulai menurun dan terkendali. Selain Jatim, Provinsi Sulawesi Selatan juga disebut Jokowi berhasil mengendalikan COVID-19. Ia meminta provinsi lain mencontoh penanganan COVID-19 di dua provinsi tersebut. “Saya mencatat dari angka-angka yang ada, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Sulawesi Selatan menunjukan perbaikan dalam pengendalian pandemi Covid,” katanya. 



Source link

Leave a Reply