Diego Maradona Meninggal Dunia, Argentina Berkabung Tiga Hari

Diego Maradona Meninggal Dunia, Argentina Berkabung Tiga Hari



Liputan6.com, Buenos Aires – Sepak bola berduka. Legenda Argentina Diego Maradona meninggal dunia, Rabu (25/11/2020), karena serangan jantung. Sang maestro meninggal di usia 60 tahun.

Kabar duka ini pertama kali dirilis media Argentina Clarin dan Ole. Diego Maradona dikabarkan menutup mata di Tigre, sebuah kawasan di Buenos Aires, ibukota Argentina.

Bagi Negeri Tango, ini tentu saja menjadi sebuah kehilangan yang besar. Sebab, di Argentina, Diego Maradona, lahir pada 30 Oktober 1960, sudah menjadi legenda yang begitu dicintai publik sepak bola di sana.

Salah satu prestasi terbesar Diego Maradona adalah saat menjadi kapten Tim Tango menjadi juara di Piala Dunia 1986. Di level junior, Maradona juga pernah membawa Argentina juara di Piala Dunia U-20 1979.

Presiden Argntina, Alberto Fernandez pun memutuskan negerinya untuk berkabung selama tiga hari, sebagai bentuk rasa kehilangan yang teramat sangat. Selain itu, a minute’s silence juga akan digelar sebelum pertandingan-pertandingan Liga Champions dini hari nanti sebagai penghormatan terakhir untuk Diego Maradona.



Source link

Leave a Reply