Desa Quran di Bogor, Warga yang Hafal 30 Juz Dapat Hadiah Umrah

Desa Quran di Bogor, Warga yang Hafal 30 Juz Dapat Hadiah Umrah


VIVA – 10 hari terakhir di bulan suci Ramadhan jadi keistimewaan bagi umat Islam untuk meningkatkan ibadah. Di momen ini, kitab suci umat Islam Alquran diturunkan, dan terdapat keutamaan malam lailatul Qadar.

Suasana 10 hari terakhir ini amat terasa di Desa Bantarsari, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Menyambut 10 hari terakhir berbagai kegiatan ditingkatkan dari mulai iktikaf di Masjid, sampai membaca Alquran di rumah masing-masing. 

Salah satu tradisi unik adalah terdapat lokasi takjil yang gratis bagi warganya. Cukup dengan membaca ayat maupun surat dalam Alquran, warga bisa membawa takjil yang disediakan.

Bagi warga penghafal Alquran yang akan meminta setoran surat. Pun, nanti warga lain membaca surat yang dihafalnya secara berbeda setiap harinya. 

Kegiatan ini menurut Kepala Desa Bantarsari, Lukmanul Hakim adalah bagian dari program desa Quran.

“Pertama kami menginformasikan ke warga ingin membumikan Alquran di bulan Ramadhan, karena di bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Alquran. Dan, juga kami di desa mempunyai program  menjadi desa Quran, salah satu di antaranya kegiatannya adalah kita memberikan takjil gratis,” kata Lukmanul, Selasa 4 Mei 2021.



Source link

Leave a Reply