Denmark Open 2020 Dimulai, Partai Membara Pebulutangkis Dunia

Denmark Open 2020 Dimulai, Partai Membara Pebulutangkis Dunia


VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) terus mengupayakan agar kompetisi bulutangkis bisa kembali bergulir di tengah pandemi COVID-19 yang telah menghantam dunia sejak awal tahun 2020. 

Turnamen terakhir yang berlangsung di tahun 2020 adalah All England pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan aksi mereka di sana.

BWF telah merencanakan sejumlah turnamen namun terpaksa batal dilangsungkan seperti Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Namun, Denmark Open 2020 di Odense, tetap akan berjalan sesuai jadwal pada 13-18 Oktober 2020 mendatang.

Baca juga: Bukti Keganasan Praveen/Melati, Ganda China Terkapar di Denmark Open

Setelah tujuh bulan vakum, akhirnya rangkaian turnamen BWF dimulai hari ini, Selasa 13 Oktober. Denmark Open menjadi turnamen pertama yang kembali digelar.

Meski sederet negara mundur seperti, Indonesia, Jepang dan China namun turnamen ini dipastikan memanas. Hal yang tak kalah seru tentunya rivalitas akan tersaji di laga nanti.

Raja bulutangkis dunia, Kento Momota memang tidak ikut di partai ini.  persaingan memperebutkan gelar juara di tunggal putra semakin sengit. Wakil tuan rumah, Anders Antonsen saat ini dijagokan untuk jadi penyabet gelar juara.

Nama Antonsen mencuat karena rekan se-negaranya, Viktor Axelsen juga tidak tampil. Dia memilih absen agar bisa fokus dalam masa pemulihan cedera.

Namun, Antonsen tidak boleh merasa di atas angin. Mengingat masih ada nama pebulutangkis Taiwan, Chou Tien Chen dalam daftar peserta.

Mengutip laman resmi BWF, Antonsen yang jadi unggulan kedua pada kejuaraan ini akan lebih dulu meladeni tantangan wakil India, Ajay Jayaram. Di atas kertas, pebulutangkis tuan rumah lebih diunggulkan.



Source link

Leave a Reply