Demo Tolak Kedatangan Rizieq Shihab Berujung Ricuh di Surabaya

Demo Tolak Kedatangan Rizieq Shihab Berujung Ricuh di Surabaya



Liputan6.com, Surabaya – Aksi demonstrasi tolak kedatangan Rizieq Shihab yang dilakukan oleh kelompok Aliansi Cinta NKRI di depan Gedung Negara Grahadi, berujung ricuh dan menjurus ke adus jotos dengan kelompok yang diduga dari Organisasi Masyarakat (Ormas) Front Pembela Islam (FPI), Selasa (24/11/2020). 

Kejadian tersebut bermula ketika massa demonstran penolak kedatangan Rizieq Shihab membubarkan diri, tetapi beberapa menit kemudian ada suara salah satu orang yang berteriak kemudian memicu kerumunan.

Salah satu orang dari massa aksi tiba-tiba jatuh dan hampir dikeroyok. Ia ditendang dan diinjak di bawah aspal jalanan. 

Saat itu, ia diteriaki karena telah memukul seseorang dari kelompok yang diduga mencopot spanduk. Kemudian, beberapa saat aparat kepolisian mencoba melerai pertikaian tersebut. Namun, dari massa yang merasa kawannya dipukul hingga berdarah berteriak terus menerus. 

“Botak yang mukul, botak yang mukul. Berdarah pak berdarah,” teriaknya sambil menunjuk-nunjuk orang yang memukul. 

Aparat kepolisian yang berada di lokasi kemudian meminta mereka semua untuk membubarkan diri. Kerusuhan yang terjadi kata seorang masa aksi lantaran ada yang memprovokasi dengan mencopot spanduk penolakan Rizieq Shihab yang mereka pasang di Taman Apsari. 

“Ada yang memprovokasi tadi, lapo spanduk di copot (kenapa spanduk di lepas). Saya tahu mereka itu FPI. Itu ada yang namanya din din itu siapa itu,” ujar dia. 

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.



Source link

Leave a Reply