De Bruyne Akui Inggris Ngeri, Harusnya Juara Eropa dan Piala Dunia

De Bruyne Akui Inggris Ngeri, Harusnya Juara Eropa dan Piala Dunia


VIVA – Jika kompetisi Premier League menjadi yang terbaik di dunia, berbeda nasib dengan Timnas Inggris. Terakhir kali berprestasi, Inggris menjuarai Piala Dunia 1966 saat menjadi tuan rumah.

Setelah itu, Inggris lebih sering menjadi badut. Prestasi terbaik mereka di Piala Dunia adalah peringkat keempat pada Piala Dunia 1990 dan Piala Dunia 2018.

Di Eropa, raihan terbaik Inggris cuma merebut posisi ketiga. Mereka mendapatkannya pada 1968, usai disingkirkan Yugoslavia di semifinal dan menang atas Uni Soviet di perebutan tempat ketiga.

Wayne Rooney dan Harry Kane (kiri) saat satu tim di Timnas Inggris

Pada ajang UEFA Nation League edisi pertama, 2018/2019, Inggris cuma finis di peringkat ketiga setelah mengalahkan Swiss lewat adu penalti.

Bukan Inggris tak memiliki materi pemain mumpuni, justru mereka kebanjiran pemain top dan tak pernah kehabisan pemain bintang. 

Gary Lineker, Andy Cole, Michael Owen, David Beckam, Frank Lampard, Steven Gerrard, Jhon Terry, Wayne Roonye, Jordan Henderson, sampai Harry Kane merupakan pemain-pemain elite dunia yang berasal dari Inggris.

Saat ini pun demikian, Inggris terus memiliki pemain-pemain yang mengerikan. Salah satunya adalah Dominic Calvert-Lewin. Penyerang Everton itu baru saja menjalani debut bersama Inggris saat laga uji coba melawan Wales, Jumat kemarin.

Calvert-Lewin langsung mencetak gol di laga debut, bersamaan dengan pemain debutan lainnya yakni Conor Coady. Inggris mengunci kemenangan 3-0 lewat Danny Ings

Nah, melihat kondisi Inggris dari dulu hingga saat ini, gelandang Belgia Kevin de Bruyne mengatakan harusnya Inggris menjadi juara di Eropa dan dunia.

De Bruyne jelas tidak sembarangan mengatakan demikian, karena dia sudah tahu betul kultur dan pemain-pemain Inggris lantaran bermain untuk Manchester City.

“Saya pikir mereka seharusnya sangat bergairah. Ini tim yang sangat muda dengan banyak potensi. Saya pikir mereka harus bertujuan untuk memenangkan Piala Eropa dan Piala Dunia berikutnya,” kata De Bruyne.

“Saya pikir mereka punya potensi itu. Selalu ada banyak tim yang ingin memenanginya, tapi saya pikir tim yang mereka miliki, para pemain yang bermain di klub-klub top, mereka harus melakukan itu,” sambungnya.

De Bruyne bersama Belgia akan menghadapi kekuatan Inggris yang saat ini mayoritas dihuni pemain-pemain muda.

Belgia bakal bertandang ke Wembley Stadium untuk melakoni matchday 3 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 2. Minggu 11 Oktober 2020.



Source link

Leave a Reply