Covid Hunter Kediri Siap Jemput Paksa Pasien Tak Disiplin Isolasi

Covid Hunter Kediri Siap Jemput Paksa Pasien Tak Disiplin Isolasi



Liputan6.com, Surabaya – Kepolisian Resor (Polres) Kediri melarang warga yang tengah menjalani isolasi mandiri COVID-19 berkeliaran. Kepala Polres Kediri AKBP Lukman Cahyono menegaskan pihaknya tidak akan segan untuk menindak tegas.

“Masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri apabila berkeliaran ke luar rumah akan dijemput paksa oleh Covid Hunter untuk dikarantina di wisma atlet/tempat isolasi lainnya,” kata Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono di Kediri, Selasa, 5 Januari 2021.

Pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi percepatan penanganan COVID-19 dengan seluruh jajarannya. Rapat tersebut membahas jika ada kenaikan kasus COVID-19 di Kabupaten Kediri, semua lapisan yang terlibat dalam penanganan pencegahan virus COVID-19 harus cepat.

Kapolres sangat berharap dalam penanganan COVID-19, masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dan disiplin tinggi. Mereka yang isolasi mandiri juga harus patuh, agar penyebaran kasus bisa ditekan, dilansir dari Antara.

Pihaknya juga menambahkan dalam penanganan pencegahan COVID-19, semua harus tegas dan cepat sehingga virus COVID-19 cepat teratasi.

Kapolres juga mengimbau kepada kapolsek jajaran dan anggotanya untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Kepada kapolsek jajaran dan anggota, kami tekankan untuk terus memberikan edukasi tentang pencegahan virus COVID-19. Dengan salah satunya mematuhi protokol kesehatan,” tegas AKBP Lukman.

Dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut dihadiri Wakapolres Kediri Kompol Andik Gunawan, Dandim 0809 yang diwakili oleh Kasdim 0809 Kediri, para Kasatgas OPS Aman Nusa II Polres Kediri, kapolsek jajaran, Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Kadinkes Kabupaten Kediri dan Kasatpol PP Kabupaten Kediri.

 



Source link

Leave a Reply