You are currently viewing Cerita Tentara Berpangkat Letkol yang Tak Gengsi Jualan Tahu Goreng

Cerita Tentara Berpangkat Letkol yang Tak Gengsi Jualan Tahu Goreng



Liputan6.com, Jakarta –  Ada banyak cara untuk mendapatkan rejeki tambahan. Selama halal, tentu hal ini sah-sah saja. Begitu juga dengan seorang anggota TNI (Tentara Nasional Indonesia) berpangkat Letnan Kolonel dan menarik perhatian karena tidak gengsi berjualan tahu goreng pedas di pinggir jalan.

Perwira menengah TNI bernama Letkol Yudi ini sedang ramai diperbincangkan oleh warganet. Ia berjualan tahu pedas selepas bertugas. Hal itu diketahui setelah beredar video tentang dirinya yang dibagikan oleh channel YouTube Oki Baper.

Video tersebut sebenarnya telah diunggah pada 13 Juli 2020, namun belakangan kembali ramai diperbincangkan setelah diunggah lagi di akun Instagram @infokomando pada 23 Oktober 2020. “Mimin salut dengan beliau, meski berpangkat Perwira Menengah (Pamen), Letkol Yudi tidak merasa harga dirinya turun hanya karena menjual gorengan dipinggir jalan,” tulis akun Instagam @infokomando dalam keterangan foto.

Letkol Yudi ternyata telah berjualan tahu goreng pedas di pinggir jalan sejak delapan tahun lalu. Meski berjualan dengan gerobak dan masih bertugas sebagai tentara, ia sama sekali tak malu.

Tahu pedas yang dijual oleh perwira TNI ini bernama Tahu Pedas Barokah dan berlokasi di Pasar Sumur, Batu Kemayoran, Jakarta Pusat. Saat ditanya, apakah tidak malu berjualan tahu pedas di pinggir jalan? Letkol Yudi menjawab tanpa pikir panjang, “malu itu kalau maling,” ucapnya.

Menurut Letkol Yudi, kalau memiliki usaha kita harus terjun langsung, sehingga ia tidak mempekerjakan karyawan sejak awal merintis usahanya ini. Ia juga meracik tahu goreng pedasnya sendiri, mulai dari membuat adonan tepung sampai menggorengnya.



Source link

Leave a Reply