You are currently viewing Cegah Begal Sepeda, Polisi Sebar Anggota di Jalan Protokol Jakarta

Cegah Begal Sepeda, Polisi Sebar Anggota di Jalan Protokol Jakarta



Liputan6.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan tim khusus untuk mencegah begal yang dalam beberapa pekan terakhir menyasar pesepeda di jalan-jalan protokol di Ibu Kota Jakarta.

“Kita sebar di beberapa titik di jalan-jalan protokol, di Sudirman dan MH Thamrin. Kira-kira jumlahnya 20 orang yang masuk dalam tim khusus antijambret itu,” ujar Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Heri Ompusunggu saat ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2020).

Pihaknya bekerja sama dengan Polsek Metro Menteng akan memetakan titik-titik rawan yang memiliki potensi terjadinya begal pesepeda.

Selain memetakan titik-titik lokasi rawan penjambret yang menyasar pesepeda, pihaknya juga memetakan waktu penjagaan bagi para pesepeda sehingga terhindar dari kriminalitas.

“Setelah kita petakan dua hal penting, yaitu lokasi dan waktu rawan, maka kita akan mobilisasi di kawasan-kawasan itu. Satu hal yang pasti kita akan berikan tindakan tegas dan terukur jika ditemukan pelaku kejahatan penjambretan itu,” ujar Heri yang dikutip dari Antara.

Dalam beberapa pekan terakhir marak terjadi penjambretan yang menyasar pesepeda di ruas-ruas jalan ibu kota.

Setelah berhasil menangkap seorang jambret pesepeda berinisial BG (21) yang telah melancarkan aksinya di kawasan Menteng, Polsek Metro Menteng kembali memburu begalpesepeda.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.



Source link

Leave a Reply