Cara Merawat Sejumlah Perabot Rumah Tangga agar Lebih Awet

Cara Merawat Sejumlah Perabot Rumah Tangga agar Lebih Awet



Liputan6.com, Jakarta – Selama pandemi, penjualan perabot rumah tangga secara online mengalami peningkatan. Setiap barang tentu bermaksud memberi kemudahan dan kenyamanan lebih bagi pengguna.

Items yang masuk kategori ini di antaranya lemari es, mesin cuci, oven, dan AC. Menjaga sederet perabot rumah tangga tersebut berfungsi maksimal otomatis memerlukan perawatan.

“Memastikan penggunaan dan perawatan perabot rumah tangga dengan tepat sama pentingnya dengan memilih produk berkualitas terbaik. Ketika pengguna memahami cara perawatan dengan tepat, kinerja dan masa guna produk akan semakin maksimal,” ujar Customer Care Manager Beko Indonesia, Tyo Sulistyo, dalam diskusi daring, Jumat, 23 Oktober 2020.

Dalam kesempatan itu, Tyo membagikan cara merawat empat perabot rumah tangga yang ada di hampir setiap rumah. 

Lemari Es

Tyo menyarankan agar dilakukan pembersihan sebulan sekali. Selain untuk menjaga higenitas, tindakan ini juga membantu mengecek makanan apa saja yang masih ada dan perlu segera diolah atau dikonsumsi. Hal penting lain adalah tak mengisi lemari es secara berlebihan.

“Mengisi kulkas secara berlebihan membuat perabot rumah tangga tak bekerja secara maksimal. Hal itu bisa berakibat pada penurunan kemampuan dalam melindungi kesegaran bahan makanan,” jelas Tyo.



Source link

Leave a Reply