Calon Ketum IA ITB Bicara Soal Isu Radikalisme

Calon Ketum IA ITB Bicara Soal Isu Radikalisme


VIVA – Calon Ketua Umum Ikatan Alumni ITB (IA ITB), Gembong Primadjaja, turut menyoroti kehebohan yang terjadi beberapa hari belakangan, yang dipicu oleh Gerakan Anti-Radikalisme (GAR) Alumni ITB. Menurutnya, perbedaan persepsi di kalangan alumni ITB menjadi PR untuk bisa dijembatani.

“Harus ada orang yang punya waktu cukup untuk menngurus IA ITB, agar pihak-pihak yang berbeda persepsi itu bisa saling menjalin interaksi dan komunikasi,” kata Gembong melalui keterangan persnya, Senin, 15 Februari 2021.

Gembong mengaku tidak pernah diajak untuk bergabung dengan gerakan tersebut. Dia mengajak pihak-pihak yang berbeda pandangan untuk menahan diri supaya kondisinya bisa mendingin dan lebih kondusif.

Baca juga: Tuduh Din Syamsuddin, GAR Alumni ITB: Kenapa Ramai Baru Sekarang?

Dia juga menyoroti kiprah para alumni dari salah satu perguruan tinggi terkenal di dunia tersebut. Menurutnya, alumni ITB sebaiknya lebih banyak mendiskusikan cara pengembangan ekonomi, industri, sains, dan teknologi.

“Saya berharap, IA ITB, sesuai AD/ART, ke depan lebih banyak membangun diskursus pengembangan sains, teknologi, seni, dan kemasyarakatan. Jadi, para alumni tidak lagi lebih banyak berdiskusi soal politik,” tuturnya.



Source link

Leave a Reply