Brigita Manohara, Presenter tvOne antara Artis dan Menteri

Brigita Manohara, Presenter tvOne antara Artis dan Menteri


VIVA – Senyumnya yang khas tak lepas dari wajah cantiknya saat membawakan acara. Dia Brigita Manohara. Jurnalis sekaligus presenter tvOne.

Tampaknya, tampil di layar kaca sudah menjadi idaman Brigita kecil. Ia ingin menjadi artis yang bisa akting di layar kaca dan layar lebar. 

Sayang, keinginannya menjadi artis saat itu terkubur dalam-dalam. Brigita Manohara sadar diri. Ia menganggap dirinya tidak memenuhi kriteria menjadi artis.

“Aku dulu pengen jadi artis, tapi bukan anak orang kaya dan gak terlalu cantik,” kenang Brigita Manohara, Rabu pekan lalu.

Ia pun kemudian banting setir. Brigita mengejar mimpi lainnya menjadi penyiar berita. Apalagi mamanya kerja di SCTV dan sering mengajak ke kantornya dan ikut casting.

Brigita sendiri dulu sebetulnya sering masuk tv, tapi sebatas jadi peserta bukan jadi penyiarnya. 

Keinganannya menjadi penyiar berita muncul ketika kelas 2 SMA. Tepatnya, waktu ada kelas penulisan berita di pelajaran Bahasa Indonesia. Sejak itu Brigita ikut lomba Duta Wisata (Galuh Persahabatan Kota Kediri), ikut lomba presenter, dan akhirnya diterima di JTV tahun 2005.

Di JTV, Brigita menjadi pembaca berita. Untuk mendukung teknik baca beritanya agar bisa banyak bicara dan kalimat yang disampaikan rapi, ia jadi penyiar radio.



Source link

Leave a Reply