Bola Ganjil: Hoax dari Yugoslavia Bikin PSG Gigit Jari

Bola Ganjil: Hoax dari Yugoslavia Bikin PSG Gigit Jari



Liputan6.com, Jakarta – Mulai George Weah hingga Neymar, dengan Ronaldinho dan Jay-Jay Okocha juga sempat menghibur, Paris Saint-Germain (PSG) kerap mengoleksi bintang eksotis dalam beberapa dekade terakhir.

Raksasa Prancis itu sudah mengalami peningkatan besar sejak merekrut pemain asing pertama pada 1970, seorang pesepak bola dari Yugoslavia bernama Zivko Lukic.

Nama Lukic asing terdengar. Wajar karena klub sudah mengubur sosoknya dalam-dalam di buku sejarah. Pasalnya, Lukic sudah membuat PSG malu.

Lukic tercatat hanya merumput selama 53 menit sebelum ditendang keluar. Dia cuma tampil sekali di laga resmi pertama klub pada 29 Agustus 1970 melawan Quevilly di Ligue 2. Ketika itu PSG baru sebulan berdiri, hasil merger dari Paris FC dan Stade Germain FC. 

Memiliki identitas baru, PSG mencari pemain asing demi mendongrak tim. Yugoslavia jadi salah satu pasar bidikan. Kala itu Prancis memang banyak meminang pemain asal negara yang sudah pecah tersebut karena mudah beradaptasi, punya teknik tinggi, dan biaya murah.



Source link

Leave a Reply