Bobby Nasution-Akhyar Akan Adu Debat Hingga Tiga Kali

Bobby Nasution-Akhyar Akan Adu Debat Hingga Tiga Kali


VIVA – Komisi Pemilihan Umum Kota Medan sudah menjadwalkan debat kandidat pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Pilkada tersebut diikuti pasangan calon nomor urut 1, Akhyar Nasution-Salman Alarifisi, dan paslon nomor urut 2, Bobby Nasution-Aulia Rachman.

Komisioner KPU Kota Medan, Rinaldi, mengatakan jadwal debat kandidat tersebut akan berlangsung pada 7 November 2020, 21 November 2020, dan 5 Desember 2020.

“Seluruhnya berlangsung pada hari Sabtu,” kata Rinaldi kepada wartawan di Kantor KPU Kota Medan, Rabu, 28 Oktober 2020.

Apa pelaksanaan debat tersebut, Rinaldi menjelaskan pihaknya akan membatasi jumlah orang yang hadir. Karena, sesuai protokol kesehatan.

Kemudian, KPU Medan sudah bekerja sama dengan stasiun televisi nasional untuk penayangan langsung debat itu.

Rinaldi mengatakan untuk para pendukung kedua paslon untuk menyaksikan debat pemaparan visi dan misi di rumah saja. Dengan ini, KPU Medan sudah mempersiapkan pelaksanaan debat secara maksimal dan profesional.

“Karena sudah disiarkan secara langsung, maka di lokasi debat kita batasi peserta. Yakni masing-masing paslon hanya boleh membawa 4 orang anggota timnya. Karena di lokasi tersebut yang hadir juga hanya KPU Kota Medan dan Bawaslu Medan,” kata Rinaldi.

Dalam debat ini, KPU Kota Medan mengandeng kalangan akademisi baik dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), FISIP Universitas Sumatera Utara, FKM Universitas Sumatera Utara dan dari UIN Sumut sebagai panelis.

“Seluruhnya adalah kalangan akademisi bergelar profesor,” tutur Rinaldi.

Baca juga: Fadli Zon Minta Warga Medan Pilih Bobby Nasution, Apa Alasannya



Source link

Leave a Reply