Bisa Ngebut di Air, Ferarri Bekas Ini Cari Pemilik Baru yang Bisa Tebus Rp176 Miliar

Bisa Ngebut di Air, Ferarri Bekas Ini Cari Pemilik Baru yang Bisa Tebus Rp176 Miliar



Liputan6.com, Jakarta – Berbicara soal mobil super, salah satu merek yang menguasai pasar global adalah Ferrari. Pasalnya, pabrikan Italia ini memang terkenal andal menciptakan kendaraan performa tinggi, yang mampu menaklukan sirkuit ataupun jalan raya.

Namun, jenama berlambang kuda jingkrak ini ternyata memiliki satu model kapal cepat atau hydroplane. Kendaraan yang diberi nama Ferrari Arno XI ini diciptakan pada 1952.

Melansir Carscoops, kapal cepat yang dibuat untuk mengejar rekor kecepatan dunia di kelas 800 kg ini tengah mencari pemilik baru. Dikembangkan hasil kerjasama pembalap speedboat, Achille Castoldi dan Enzo Ferrari ini, dibanderol US$12 juta atau setara dengan Rp176,2 miliar.

Diketahui, awalnya Castoldi membeli mesin V12 berkapasitas 4,5 liter dari Ferrari 375 untuk proyek kapal cepat ini. Tak lama kemudian, Enzo memutuskan jika membutuhkan tenaga yang lebih besar untuk mencetak rekor baru, mesin ini harus dimodifikasi dengan rasio kompresi baru, dan percikan ganda. Colokan untuk setiap silinder serta dua supercharger besar.

Hasilnya, mesin ini mampu menghasilkan daya hingga 550 Tk dan 600 Tk sesuai kebutuhan balapan.



Source link

Leave a Reply