Bibit Mengerikan Borussia Dortmund, 16 Tahun Sudah Cetak 141 Gol

Bibit Mengerikan Borussia Dortmund, 16 Tahun Sudah Cetak 141 Gol


VIVA – Borussia Dortmund kembali menelurkan bakat hebat. Adalah Youssufa Moukoko, yang diprediksi bakal melejit di masa depan karena talentanya yang luar biasa.

Moukoko bukan nama baru dalam wonderkid potensial di Eropa. Sudah sejak lama, bakatnya diendus oleh para ahli pembinaan usia dini sepakbola dunia.

Karena bakatnya, Moukoko mencatatkan rekor sebagai pemain muda termahal yang mendapat sponsor dari Nike. Pun, label itu dijawabnya dengan prestasi menembus tim utama saat usianya masih 16 tahun, menegaskan statusnya sebagai pemain termuda di Bundesliga.

Semakin tegas ketika Moukoko masuk sebagai pemain pengganti di laga Dortmund melawan Hertha Berlin. Menggantikan Erling Haaland, Moukoko menjadi pemain paling muda yang tampil di Bundesliga dengan usia 16 tahun dan satu hari.

Sejatinya, Moukoko punya statistik yang luar biasa saat membela Dortmund. Dia sudah tampil dalam 88 pertandingan di tim muda Dortmund.

Catatan golnya edan. Dalam 88 laga, Moukoko sudah cetak 141 gol! Artinya, setiap satu laga, rataan gol Moukoko adalah 1,6, gila bukan?!

Haaland mengakui kualitas Moukoko. Menurutnya, Moukoko punya talenta natural yang tak terbantahkan.

“Saya makin tua rasanya, karena sudah 20 tahun. Moukoko jauh lebih baik ketimbang saya, saat ada di usia sama dengannya. Saya rasa, dia merupakan talenta terbesar di dunia saat ini,” ujar Haaland dilansir Daily Mail.



Source link

Leave a Reply