Betis Vs Sociedad, Pemenang Kudeta Real Madrid di Puncak Klasemen

Betis Vs Sociedad, Pemenang Kudeta Real Madrid di Puncak Klasemen


VIVA – Persaingan sengit di liga-liga top Eropa kembali berlanjut malam ini. Hanya tersisa tim-tim kuda hitam karena tim-tim besar sudah bermain kemarin.

Meskipun demikian, masih ada laga-laga yang layak dinanti. Salah satunya duel Real Betis melawan Real Sociedad dalam lanjutan LaLiga di Estadio Benito Villamarin, Senin dini hari WIB, 19 Oktober 2020?

Mengapa menarik? Sebab, siapapun pemenang dalam laga ini dipastikan bakal merebut puncak klasemen dari juara bertahan Real Madrid.

Seperti diketahui, Madrid takluk 0-1 dari tim promosi Cadiz di Estadio Alfredo Di Stefano. Kondisi ini ternyata menguntungkan Betis atau Sociedad.

(Baca juga: Klasemen LaLiga: Madrid Terancam, Barcelona Terpuruk di Papan Tengah)

Real Madrid vs Cadiz

Madrid menempati puncak klasemen dengan 10 poin dari 5 laga. Sementara Betis di posisi 5 dengan 9 poin, sedangkan Sociedad duduk di peringkat 7 dengan 8 poin.

Tambahan tiga angka akan mengangkat Betis ke puncak dengan 12 poin. Sedangkan Sociedad bakal mengumpulkan 11 poin.

Bagaimana jika imbang? Persaingan di papan atas menjadi semakin sengit. Betis bakal mengikuti jejak Madrid, Getafe dan Cadiz yang juga mengumpulkan 10 poin.

Dilansir Soccerway, jika mengacu pada lima pertemuan terakhir, kedua tim relatif seimbang. Sociedad unggul tipis dengan dua kemenangan, berbanding satu kemenangan Betis. Dua laga lainnya berakhir imbang.

Dua hasil imbang terjadi di babak 16 besar Copa del Rey 2018/19. Saat itu, Betis yang melaju ke perempatfinal berbekal keunggulan gol tandang (agregat 2-2).

Sementara itu, pertemuan terakhir di Estadio Benito Villamarin, berakhir dengan kemenangan tuan rumah. Betis menghajar Sociedad 3-0 dalam lanjutan LaLiga, 19 Januari 2020.

Berikut lima pertemuan terakhir Real Betis vs Real Sociedad:

19 Januari 2020: Real Betis 3-0 Real Sociedad (LaLiga)
20 Oktober 2019: Real Sociedad 3-1 Real Betis (LaLiga)
5 April 2019: Real Sociedad 2-1 Real Betis (LaLiga)
8 Januari 2019: Real Sociedad 2-2 Real Betis (Copa del Rey)
11 Januari 2019: Real Betis 0-0 Real Sociedad (Copa del Rey)



Source link

Leave a Reply