Belanda Mandul, Ditahan Bosnia-Herzegovina Tanpa Gol

Belanda Mandul, Ditahan Bosnia-Herzegovina Tanpa Gol


VIVA – Tim nasional Bosnia-Herzegovina menantang Belanda dalam matchday ketiga Grup A1 UEFA Nations League 2020/2021, di Stadion Bilino Polje, Senin 12 Oktober 2020, dini hari WIB. Di laga tersebut, Belanda tampil mandul, dan harus puas ditahan 0-0 oleh Bosnia-Herzegovina.

Di awal pertandingan, Belanda langsung tampil menekan. Sedangkan, Bosnia-Herzegovina dipaksa bermain defensif untuk meredam segala serangan yang di bangun skuad De Oranje.

Laga baru berjalan enam menit, Belanda hampir saja menjebol gawang Bosnia-Herzegovina. Sayangnya, sundulan Stefan de Vrij menyambut umpan tendangan bebas Quincy Promes arahnya masih melenceng tipis dari target.

Menit ke-29, Belanda kembali memiliki peluang melalui skema serangan balik. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang dilakukan Promes masih melayang di atas mistar gawang Bosnia-Herzegovina.

Di pengujung babak pertama atau tepatnya menit ke-43, Belanda kembali gagal memaksimal peluang. Kali ini, sepakan Maarten de Roon yang sudah berada dalam posisi pas sanggup diblok oleh bek Bosnia-Herzegovina, Sinisa Sanicanin.

Hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan oleh wasit, Bosnia-Herzegovina maupun Belanda sama-sama belum bisa mencetak. Skor kacamata alias 0-0 masih menghiasi duel ini.

Selepas rehat, kedua tim tidak menurunkan tempo permainannya. Belanda tetap tampil menyerang, sedangkan Bosnia-Herzegovina mengandalkan kecepatan para pemainnya.

Di babak kedua, baik Belanda maupun Bosnia-Herzegovina banyak melakukan perubahan. Namun, perubahan yang dilakukan keduanya belum bisa mengubah keadaan.

Berbagai peluang pun mampu diciptakan oleh tuan rumah. Pada menit ke-64, tendangan keras Sean Kolasinac mengancam gawang Belanda. Akan tetapi, sepakan Kolasinac masih bisa diblok Denzel Dumfries.

Menit ke-75, giliran Belanda yang mendapatkan kesempatan untuk membuka skor. Sayangnya, usaha Frenkie de Jong masih bisa digagalkan oleh kiper Bosnia-Herzegovina, Ibrahim Sehic.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim saling berbalas serangan. Akan tetapi, hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan oleh wasit, skor 0-0 tidak berubah.

Atas hasil ini, Belanda tertahan di urutan kedua klasemen sementara Grup A1 dengan perolehan 4 poin. Sedangkan, Bosnia-Herzegovina tak beranjak dari posisi juru kunci dengan koleksi 1 poin.

Susunan pemain

Bosnia-Herzegovina: Ibrahim Sehic (PG); Darko Todorovic, Dennis Hadzikadunic, Sinisa Sanicanin, Advan Kadusic (Sead Kolasinac 46′); Miralem Pjanic (Stjepan Loncar 75′), Gojko Cimirot, Rade Krunic (Ahmed Hodzic 75′); Benjamin Tatar (Amir Hadziahmetovic 54′), Milan Djuric (Edin Dzeko 61′), Amer Gojak.

Belanda: Jasper Cillessen (PG); Denzel Dumfries (Hans Hateboer 70′), Stefan de Vrij, Virgil van Dijk, Danny Blind (Nathan Ake 86′); Maarten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Donyell Malen (Steven Berghius 69′), Luuk de Jong, Quincy Promes (Ryan Babel 86′).



Source link

Leave a Reply