Baru Dinyatakan Negatif COVID-19, Donald Trump Lanjut Kampanye Pilpres AS di Florida

Baru Dinyatakan Negatif COVID-19, Donald Trump Lanjut Kampanye Pilpres AS di Florida



Donald Trump ingin dan perlu menang di Florida, negara bagian yang unggul akan suaranya pada tahun 2016.

Florida seakan menjadi rumah keduanya, lantaran walau ia merupakan penduduk asli kota New York, dia menjadikan dirinya sebagai penduduk Florida pada tahun lalu di bulan September.

Meskipun dia tertinggal dalam pemungutan suara secara nasional, persaingan ketat di negara bagian menjadi penting karena artinya dia masih dapat memenangkan pemilihan ulang dengan merebut wilayah-wilayah yang kaya akan electoral college.

Electoral college atau dikenal sebagai lembaga pemilih.

Ketika warga AS datang ke tempat pemungutan suara, mereka sebenarnya memilih orang-orang yang bakal duduk dalam electoral college. Tugas utama anggota lembaga itu adalah memilih presiden dan wakil presiden.

Mereka bekerja setiap empat tahun sekali, yakni beberapa pekan setelah pemungutan suara oleh masyarakat di negara bagian.

Anggota electoral college dicalonkan oleh partai politik di tingkat negara bagian. Mereka umumnya adalah sosok petinggi partai atau yang berafiliasi dengan kandidat presiden dari partainya.

Di tempat pemungutan suara, para pemilih tidak hanya memberikan suara untuk calon presiden. Tetapi juga calon anggota electoral college.

Di surat suara, nama mereka biasanya muncul di bawah nama kandidat presiden. Kendati demikian ada juga negara bagian yang tidak mencetak nama calon anggota electoral college.



Source link

Leave a Reply