You are currently viewing Bandung Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang

Bandung Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Saat Libur Panjang



Liputan6.com, Bandung – Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memperkirakan Ibu Kota Jawa Barat ini akan menjadi tujuan wisata dari luar kota, terutama dari DKI Jakarta. Kota yang dijuluki Paris Van Java ini masih memiliki magnet wisata meskipun pandemi COVID-19 tengah melanda.

Pernyataan Yana itu terkait kebijakan pemerintah yang telah menetapkan 28 – 30 Oktober 2020 sebagai cuti bersama. Sehingga masyarakat memiliki libur panjang sejak 28 Oktober – 1 November di tengah pandemi COVID-19, namun harus tetap waspada saat menjalaninya.

“Kota Bandung itu kota terbuka, kota jasa, sebetulnya kita tidak bisa melarang orang untuk masuk ke sini,” ujar Yana dalam keterangan resminya ditulis Minggu, 25 Oktober 2020.

Yana mengatakan meski tidak bisa melarang orang masuk ke Kota Bandung, otoritasnya sudah menyiapkan serangkaian persiapan menghadapi libur panjang ini. Yana tak ingin momentum libur panjang ini menimbulkan lonjakan kasus COVID-19 di Kota Bandung.

Kuncinya untuk tetap aman terhadap paparan COVID-19 sebut Yana, adalah pada kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Yaitu selalu memakai masker, tidak berkerumun dan selalu menjaga kebersihan diri.

“Cuci tangan atau pakai hand sanitizer,” kata Yana.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 



Source link

Leave a Reply