Bamusi PDIP Bela Din Syamsuddin, Risma Mau Lelang Mobil Mewah

Bamusi PDIP Bela Din Syamsuddin, Risma Mau Lelang Mobil Mewah


VIVA – Isu serangan radikal yang ditujukan terhadap eks Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, cukup menuai polemik dan menjadi perhatian pembicara VIVA. Isu disuarakan sejumlah alumni Institusi Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam Gerakan Anti Radikalisme (GAR).

Banyak pihak membela Din Syamsuddin dan menyebut isu tersebut tak mendasar. Salah satu pihak yang membela yakni Organisasi sayap PDIP, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi). Isu tudingan radikan ke Din dinilai berlebihan.

Selain pemberitaan mengenai isu tuduhan radikal Din Syamsuddin, juga berita yang menarik pembaca yaitu respons Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, terkait pernyataan ‘silakan kritik pemerintah’. Pernyataan itu sebelumnya disampaikan Presiden Jokowi dalam acara laporan akhir tahun Ombudsman RI, pekan lalu.

Lalu ada juga pemberitaan Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma yang siap melelang tiga mobil mewah, dan uang hasil lelang untuk membantu korban bencana alam.

Disamping tentunya masih banyak berita-berita pilihan redaksi lainnya yang menarik disimak pembaca setia VIVA. Berikut lima berita terpopuler VIVA sepanjang Sabtu kemarin, 13 Februari yang terangkum dalam round up berikut ini:

1. Bamusi PDIP Pasang Badan Bela Din Syamsuddin yang Diserang Isu Radikal

Organisasi sayap PDIP, Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) ikut menanggapi isu serangan radikal yang ditujukan terhadap eks Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin. Isu tudingan radikan ke Din dinilai berlebihan.

Ketua PP Bamusi Muhammad Sukron menyatakan pelaporan kepada Din ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) oleh sejumlah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) atas tuduhan islam radikal.

Sukron menyatakan Bamusi siap membela Din yang dituduh radikal. Bagi dia, menuduh Din sama saja dengan menuduh Bamusi sebagai organisasi radikal.

Baca selengkapnya di sini



Source link

Leave a Reply