Balapan F1 GP Bahrain Nyaris Memakan Korban Jiwa

Balapan F1 GP Bahrain Nyaris Memakan Korban Jiwa


VIVA – Peristiwa mengerikan terjadi pada balapan Formula 1 GP Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Minggu 29 November 2020. Pembalap tim Haas, Romain Grosjean mengalami kecelakaan hingga mobilnya terbakar hebat dan terbelah dua.

Insiden ini terjadi saat balapan baru memasuki lap pertama. Grosjean yang mengemudikan mobil Haas VF-20 miliknya ditabrak dari belakang oleh pembalap lain hingga menimbulkan percikan api di bagian belakang kendaraannya.

Mobil Grosjean kemudian meluncur ke sisi sirkuit dan menabrak pembatasan lintasan. Ledakan besar pun terekam kamera yang selanjutnya membakar mobil pembalap berusia 34 tahun tersebut.

Beruntung, Grosjean berhasil keluar dari kendaraannya dan selamat dari kejadian yang bisa saja membahayakan dirinya. Dia pun langsung ditolong tim medis yang bergerak cepat.

Petugas langsung berusaha mematikan api yang membakar mobil Grosjean. Setelah api padam, kendaraan Grosjean terlihat seperti terbelah menjadi dua bagian.

Bendera merah pun langsung dikibarkan setelah insiden yang menimpa Grosjean. Sementara itu, perlombaan dihentikan selama 45 menit sampai lintasan benar-benar steril.



Source link

Leave a Reply