Adjie Notonegoro Sempat Umrah Sebelum Pindah Agama

Adjie Notonegoro Sempat Umrah Sebelum Pindah Agama



Jakarta

Baru-baru ini heboh kabar Adjie Notonegoro telah pindah agama. Hal tersebut diutarakannya dalam tayangan di channel YouTube Melaney Ricardo.

Paman Ivan Gunawan itu menceritakan bagaimana pergulatan batin hingga dirinya memantapkan pilihan untuk menjadi seorang kristiani. Ia sempat berada di puncak karier hingga merasakan dinginnya dinding penjara.

Saat di puncak kariernya, nama Adjie Notonegoro sebagai desainer pun sempat menjadi perancang yang memiliki klien 37 kepala negara di seluruh dunia dan menjadi satu-satunya orang Indonesia yang namanya ada di Museum Fashion Dunia.


“Saya itu sebagai manusia sudah bisa merasakan surga dan neraka di dunia. Kalau surganya itu saya sudah bisa merasakan di puncak karier, di mana yang saya cari di sana adalah uang, anak dan nomor tiga adalah Tuhan. Nerakanya adalah saya masuk penjara ya dulu,” tutur Adjie Notonegoro.

Awal mula kejatuhan Adjie Notonegoro terjadi saat sang ayah meninggal dunia. Kala itu sang ayah sempat memberikan nasihat yang terus diingat olehnya.

“Waktu papa meninggal saya kehilangan sekali, tapi saya ingat pesan beliau. Jangan pernah andalkan manusia, kamu harus andalkan Tuhan. Tidak ada yang kekal di dunia ini kecuali cinta kamu kepada Tuhan,” kenangnya seperti dilihat dari sebuah video bertajuk Video Kesaksian Adjie Notonegoro yang diunggah pada 5 Agustus 2018.

Pada 2014, Adjie Notonegoro juga mengaku jika dirinya bermimpi bertemu dengan Yesus. Hal itu bahkan berlangsung selama dua kali. Pada kali kedua ia diminta untuk mendamaikan beberapa orang yang bertengkar dalam mimpinya.

“Kamu saya berkati dan itu tugas kamu selanjutnya,” ujarnya menirukan ucapan Tuhan Yesus dalam mimpinya itu.

Usai kejadian itu ia pun memilih bercerita pada rekannya yang bernama Julius. Namun belum diceritakan ternyata temannya sudah tahu kejadian tersebut dan mengatakan jika Adjie sudah diberkati.

“Sekarang gini Ji, pilihan ada di diri kamu. Kamu ikut silahkan, nggak ikut pun nggak apa-apa,” kenangnya.

Meski begitu, Adjie Notonegoro tak langsung pindah agama. Ia tetap mempercayai agama yang telah dianutnya sejak kecil yakni Islam. Bahkan dirinya sempat melakukan umrah pada 14 Februari 2015 dengan fasilitas khusus.

Saat umrah pun ia mengalami kejadian yang membuat dirinya semakin yakin untuk pindah agama. Seorang rekannya memotret sebuah lampu, namun dirinya melihat itu seperti Tuhan.

Baru pada 2017 ia mulai yakin untuk pindah agama. Ia pun turut mengajak anak-anaknya untuk menjadi kristiani seperti halnya dirinya.

“Dan sekarang yang paling penting adalah anak, sekeluarga saya ikut bersama Tuhan dan juga adik saya juga ikut,” terang Adjie Notonegoro dalam Channel YouTube Melaney Ricardo.

Simak Video “Adjie Notonegoro Ikhlas Jadi Korban Investasi Bodong
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)



Source link

Leave a Reply