Adjie Notonegoro Rancang Baju Mariah Carey Hingga Diisukan Gay

Adjie Notonegoro Rancang Baju Mariah Carey Hingga Diisukan Gay


VIVA – Nama desainer kenamaan Adjie Notonegoro tengah jadi buah bibir. Belum lama ini dia mengaku telah berpindah agama dari Islam menjadi Kristen.

Pengakuan tersebut dia lontarkan lewat kanal Youtube Melaney Ricardo belum lama ini. Nama Adjie Notonegoro memang sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia.

Berkarier sejak tahun 1986, namanya sudah dikenal di berbagai kalangan pesohor desainer terkemuka. Berbagai karya busananya selalu menuai pujian. Ilmunya mendesain busana-busana menawan dia turunkan kepada sang keponakan, Ivan Gunawan yang kini sama suksesnya seperti Adjie. Lalu bagaimana perjalanan hidup dan karier Adjie?

Baca Juga: Mimpi Bertemu Tuhan, Adjie Notonegoro Pindah Keyakinan

Desainer Terkenal
Tak hanya selebriti atau pejabat Tanah Air yang bajunya dirancang oleh Adjie Notonegoro. Penyanyi internasional Mariah Carey dan Kylie Minogue juga masuk dalam daftar selebriti yang pernah dibuatkan baju oleh Adjie.

Koleksi busana batik Adjie Notonegoro

Dipenjara
Adjie Notonegoro pernah dipolisikan terkait kasus penggelapan 12 perhiasan berlian milik Melvin Candrianto Tjhin seharga Rp 2,91 miliar pada tahun 2010 silam.

Menurut jaksa, terkait dengan perjanjian usaha penjualan perhiasan berlian antara Adjie dan Melvin pada tahun 2008. Adjie saat itu dititipi 12 buah perhiasan berlian oleh Melvin untuk dijualkan.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Adjie Notonegoro Ngaku Gabung MeMiles Baru Dua Bulan

Dari seluruh perhiasan tersebut Adjie berhasil menjual empat perhiasan dengan total harga Rp1,085 miliar. Namun, dari hasil penjualan perhiasan-perhiasan tersebut Adjie hanya menyerahkan uang sebesar Rp275 juta kepada Melvin. Sisanya digunakan untuk membayar utang pribadi tanpa sepengetahuan Melvin.

Akibatnya, dia dipenjara selama 3,5 tahun. Menurut Adjie saat berada di balik jeruji besi merupakan nerakanya dunia. 

Punya Uang Cuma Rp 20 Ribu
Hidup layaknya roda yang berputar, terkadang berada di atas dan kadang di bawah. Adjie Notonegoro tak melulu berada di puncak kejayaan.

Dia pernah merasakan bangkrut dalam bisnisnya sehingga hanya punya uang Rp 20 ribu saja. “Saya bisa jatuh bangkrut. Itu saya under zero, benar-benar under zero, benar-benar punya uang di dompet saya cuma Rp20.000,” katanya lewat kanal Youtube Melaney Ricardo belum lama ini.

“Tidak ada Tuhan membuat orang yang sudah kaya menjadi miskin itu tidak. Itu bukan Tuhan yang buat, itu diri kita sendiri, karena kebodohan diri kita sendiri,” ungkapnya melanjutkan.

Adjie Notonegoro

Jadi Sederhana
Sebagai desainer terkenal dan sukses, penampilan Adjie Notonegoro kerap memukau dengan barang mahal dan branded. Dulu dia selalu tak ketinggalan soal gaya fesyen.Kini dia lebih suka dengan kesederhanaan. Adjie tak lagi tergiur dengan kemewahan.

“Kita kan seneng merek ini, merek itu, dulu itu. 100 persen terbaliknya dengan sekarang,. Sekarang sih udahlah yang ada aja dipakai, jadi enggak ada keinginan duniawi,” kata dia di kanal Youtube Melaney Ricardo belum lama ini.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-57, Desainer Adjie Notonegoro Ingin Dekat dengan Tuhan

“Saya selalu berdoa pada Tuhan, hilangkah nafsu pribadi saya kepada duniawi, hilangkan nafsu saya, misal saya punya nafsu salah,” ucapnya melanjutkan

Isu Gay
Adjie Notonegoro sempat dituding sebagai gay ketika keciduk foto berpelukan dengan Mudjie Massaid. Kala itu tahun 2012, foto Adjie memeluk adik almarhum Adjie Massaid itu beredar di media sosial.

Lebih lanjut, dalam kesempatan berbeda keduanya telah membantah mengenai hal tersebut. Adjie tak ambil pusing dengan tudingan tersebut karena sebagai figur publik dia akan selalu disorot. Adjie membantah bahwa dirinya gay, begitu pula dengan Mudjie. Mudjie juga membantah dirinya seorang gay pada tahun 2012.



Source link

Leave a Reply