Ada Apa dengan Quartararo?

Ada Apa dengan Quartararo?



Alcaniz

Start dari pole position, Fabio Quartararo justru dapat hasil jeblok di MotoGP Aragon. Pebalap Petronas Yamaha itu pun menjelaskan masalah yang dialaminya.

Quartararo memulai balapan MotoGP Aragon di Ciudad del Motor de Aragon, Alcaniz, Minggu (18/10/2020) malam WIB, dari posisi terdepan usai jadi yang tercepat di kualifikasi. Namun, dia sudah kehilangan posisinya dan turun ke urutan kedua di lap pertama.

Sejak lap keempat, Quartararo terus menurun. Pada akhirnya, rider asal Prancis itu tidak mendapat poin sama sekali setelah hanya finis di urutan ke-18 dengan catatan waktu 21,5 detik lebih lambat dari Alex Rins (Suzuki) yang jadi juara.

Quartararo yang memilih ban medium itu mengaku bermasalah dengan tekanan ban depan. Namun, dia juga tidak tahu persis penyebabnya.

“Benar-benar kesulitan karena kami dalam kondisi bagus untuk memperjuangkan hasil bagus, tapi kami harus mencari tahu kenapa tekanan depan tidak terkendali, tidak wajar,” ujar Quartararo seperti dilansir Autosport.

“Rasanya benar-benar aneh karena kami punya kecepatan untuk bertarung, saya tidak akan bilang untuk menang atau podium, tapi untuk lima, enam besar. Akan luar biasa, tapi ban depan tak terkendali dan kami tidak tahu kenapa.”

“Buat saya, pilihannya sudah benar karena tiga lap pertama sempurna. Saya punya feeling bagus dan segalanya baik-baik saja, tapi masalahnya mulai lap ketiga tekanannya sudah jauh lebih tinggi dari biasanya,” lanjut Quartararo.

“Dan Anda bisa bayangkan dengan 20 lap tersisa di tengah balapan betapa tingginya tekanannya, benar-benar di luar kendali dan kami tidak pernah membalap dalam kondisi ini.”

“Kami tidak bisa mengerem, tidak bisa belok, tidak bisa memiringkan motor, jadi itulah alasannya kenapa saya melebar dan tidak bisa menghentikan motor,” kata Quartararo.

Gagal dapat poin, Fabio Quartararo harus tergusur dari puncak klasemen pebalap MotoGP 2020. Dia turun ke posisi kedua dengan 115 poin setelah digeser oleh Joan Mir (Suzuki) yang finis ketiga dan kini mengumpulkan 121 poin.

Simak Video “3 Aksi Apik Quartararo yang Masih Jadi Pemuncak MotoGP 2020
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)




Source link

Leave a Reply