AC Milan Vs Juventus, Pirlo: Bukan Pertandingan Menentukan

AC Milan Vs Juventus, Pirlo: Bukan Pertandingan Menentukan


VIVA – Juventus akan bertamu ke markas AC Milan dalam lanjutan Serie A 2020/2021, di San Siro, Kamis dini hari WIB, 7 Januari 2021. Laga ini menjadi semakin menarik karena Juventus berambisi untuk mematahkan rekor tak terkalahkan AC Milan di Serie A.

Namun, usaha Bianconeri untuk mengalahkan sedikit terganggu lantaran skuad mereka sedang dihantam COVID-19. Pihak Juventus mengumumkan bahwa dua pemain mereka Alex Sandro dan Juan Cuadrado positif terinfeksi virus Corona. Situasi tersebut membuat Si Nyonya Tua menunda keberangkatannya ke Milan.

Sementara itu, terkait pertandingan, pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengatakan, bahwa dirinya sedang bekerja keras untuk membangkitkan timnya agar bisa mempertahankan gelar Serie A.

Bahkan, Pirlo meyakini, jika Juventus kalah dari AC Milan di pertandingan nanti, hal itu tak akan membuat La Vecchia Signora keluar dari bursa calon juara Serie A musim ini.

“Kami sedang bekerja untuk mempertahankan gelar, dan kami memulai 2021 dengan kemenangan serta sikap yang positif. Kami mencoba untuk mengambil pertandingan pada satu waktu, lalu kami akan mengevaluasi performa dalam beberapa bulan,” kata Pirlo, seperti dikutip Football Italia, Rabu 6 Januari 2020.

Lebih lanjut, Pirlo menambahkan, bahwa pertandingan melawan AC Milan bukan merupakan laga yang menentukan bagi tim asuhannya. Akan tetapi, pertandingan melawan Rossoneri akan terasa emosional bagi Pirlo karena ia pernah menjadi pemain di sana.

“Ini jelas pertandingan yang penting, tapi bukan pertandingan yang menentikan. Melihat Milan dan Juventus bermain memang selalu menarik,” ucapnya.

“Sebagai pemain, saya sudah merasakannya, dan sebentar lagi saya akan merasakan sebagai pelatih. Kedua tim tentunya akan memainkan permainan yang terbaik dan itu akan penting, tapi tidak terlalu menentukan,” ujarnya.

Saat ini, Juventus masih berada di empat besar klasemen sementara Serie A. Mereka berada di peringkat kelima dengan perolehan 27 poin dari 14 laga. Sedangkan AC Milan perkasa di puncak klasemen dengan koleksi 37 poin dari 15 laga.



Source link

Leave a Reply