AC Milan Kalah Setelah 242 Hari, Berikut Fakta Menariknya

AC Milan Kalah Setelah 242 Hari, Berikut Fakta Menariknya


VIVA – Hasil mengejutkan terjadi di matchday ketiga penyisihan Grup H Liga Europa. AC Milan digasak wakil Prancis Lille 0-3 di San Siro semalam atau Jumat dini hari WIB, 6 November 2020.

Baca juga: Komentar Pelatih AC Milan Usai Dibantai Lille

Yusuf Yazici menjadi mimpi buruk Milan. Pemain internasional Turki ini mencatat hattrick di menit 21, 55, dan 58.

Ini menjadi hasil yang langka, karena untuk kali pertama dalam 242 hari Milan mengalami kekalahan. Berikut lima fakta menarik usai Milan dibantai Lille, dilansir Opta:

1. AC Milan mengalami kekalahan pertama untuk kali pertama setelah 242 hari yang lalu (kalah 1-2 dari Genoa, Maret 2020).

2. Milan kebobolan tiga gol dalam laga kandang di kompetisi Eropa untuk kali pertama sejak November 2011 (kalah 2-3 vs Barcelona).

3. Gelandang Lille, Yusuf Yazici menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick dalam laga tandang di semua kompetisi melawan Milan, sejak Rivaldo pada Oktober 2000. Rivaldo melakukannya bersama Barcelona di Liga Champions.

4. Dalam 6 laga terakhir bersama Lille, Yazici sukses mencetak 5 gol. Padahal dalam 30 laga perdananya bersama Lille, dia hanya mencetak satu gol.

5. Yazici sudah mencetak dua hattrick di Liga Europa musim ini. Sebelumnya, dia juga mencetak tiga gol saat Lille menggasak Sparta Praha 4-1 di matchday pertama di Stadion Letna.



Source link

Leave a Reply