6 Manfaat Minyak Goreng untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan

6 Manfaat Minyak Goreng untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Turunkan Berat Badan



Minyak Kanola untuk Menurunkan Berat Badan

Manfaat minyak goreng untuk kesehatan tubuh juga baik untuk menurunkan berat badan. Hal ini disebabkan karena minyak ini dianggap lebih rendah kalori dan mengandung lebih sedikit lemak jenuh sehingga dapat menunjang diet Anda.

Minyak kanola dapat menjadi pilihan karena tinggi asam omega-3 dan omega-6. Kandungan lemak jenuh yang dimilikinya lebih rendah daripada minyak zaitun dan minyak jagung. Satu sendok makan minyak kanola memiliki 14 gram total lemak (lemak jenuh 1 gram, lemak tak jenuh rantai tunggal 9 gram, dan lemak tak jenuh rantai ganda 3,9 gram). 

Selain itu, rasa minyak kanola cenderung lebih netral dan cocok untuk beragam hidangan. Namun, minyak ini tidak disarankan untuk dimasak dalam suhu tinggi, sehingga tidak cocok untuk menggoreng atau membakar. Hal ini disebabkan karena saat dipanaskan, minyak kanola bisa mengalami oksidasi yang bereaksi dengan oksigen untuk membentuk radikal bebas dan memicu peradangan.

Minyak Kelapa untuk Mencegah Osteoporosis

Untuk mencegah osteoporosis, diperlukan asupan tinggi kalsium. Minyak kelapa diketahui membantu tubuh agar lebih efektif dalam menyerap beberapa zat penting, salah satunya kalsium.

Berdasarkan jenisnya, beberapa minyak goreng memang diketahui membawa manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, kamu tetap disarankan untuk tidak menggunakan minyak goreng secara berulang. Batasi juga porsi dan atur frekuensi konsumsi makanan yang digoreng. Jangan terlalu banyak atau terlalu sering agar tidak mendatangkan gangguan kesehatan.

 



Source link

Leave a Reply