5 Inspirasi Desain Dapur di Apartemen Mungil

5 Inspirasi Desain Dapur di Apartemen Mungil



Liputan6.com, Jakarta – Keterbatasan ruang masih kerap menjadi alasan saat akan tinggal di apartemen. Hal tersebut lantas memberi tantangan penghuni apartemen ketika akan beraktivitas. Pada apartemen studio misalnya, unit apartemen hanya memiliki satu ruangan tanpa tembok pemisah.

Satu ruangan tersebut sudah mencakup kamar tidur, ruang santai, ruang makan, hingga dapur. Agar ruangan tidak terasa sesak dan tetap nyaman, pengaturan ruang apartemen studio perlu dilakukan dengan cerdas, terutama untuk dapur apartemen.

Anda perlu menata dapur agar dapat memasak dengan nyaman. Apa saja cara mewujudkan dapur apartemen mungil yang nyaman dan cantik? Simak sederet inspirasinya seperti dirangkum Arsitag berikut ini.

1. Ruang Cerah dan Luas dengan Warna Putih

Untuk dapur berukuran mungil, warna putih selalu menjadi favorit bagi banyak pemilik hunian. Selain dapat memberikan efek ruangan yang lebih luas dan bersih, warna putih juga sangat cocok digunakan pada berbagai gaya ruangan, mulai dari gaya coastal, industrial, hingga minimalis.

Agar tidak terkesan dingin, Anda bisa menggabungkan warna putih dengan sentuhan kayu. Unsur kayu akan menambah kehangatan pada dapur mungil putih dalam apartemen Anda.

Namun, pastikan dapur tetap bersih karena kotoran akan semakin mudah terlihat pada warna putih. Jaga kebersihan dengan selalu membersihkan dapur setiap selesai digunakan untuk memasak, dan jangan menumpuk piring kotor.



Source link

Leave a Reply