5 Diet Terbaik untuk Wanita di Atas Usia 50 Tahun

5 Diet Terbaik untuk Wanita di Atas Usia 50 Tahun


VIVA – Bertentangan dengan kepercayaan populer, diet tidak hanya tentang menurunkan berat badan. Mengubah pola makan sesuai kebutuhan tubuh dapat membantu tetap sehat dan mencegah Anda dari penyakit kronis.

Bagi wanita, adalah lebih penting lagi untuk memperhatikan kebiasaan makan mereka untuk transit dengan anggun ke tahap kehidupan selanjutnya. Dari menopause hingga metabolisme yang lambat, beberapa perubahan terjadi pada tubuh wanita di akhir usia 40-an dan 50-an. 

Menjaga gaya hidup sehat dan diet seimbang pada tahap kehidupan ini menjadi semakin penting. Ada banyak pilihan diet, tapi tidak semuanya baik untuk kesehatan. Diet yang benar adalah yang mudah diikuti, mudah beradaptasi, seimbang dan tidak terlalu membatasi. Berikut lima diet yang terbukti terbaik untuk wanita di atas 50 tahun, dikutip dari Times of India.

Diet mediterania

Diet ini adalah yang terbaik untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan bahkan menjaga berat badan yang sehat. Dinamakan sebagai diet keseluruhan terbaik tahun 2020 selama empat tahun berturut-turut, diet Mediterania adalah makan lebih banyak ikan, buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. 

Produk susu dikonsumsi dalam jumlah sedang dan daging dimasukkan dalam diet mingguan. Sepertiga dari makanan terdiri dari lemak, dengan lemak jenuh tidak melebihi 8 persen dari total asupan kalori. Studi menunjukkan bahwa diet ini dapat meningkatkan umur panjang, mengurangi risiko diabetes tipe 2 dan penyakit jantung, bahkan membantu menjaga berat badan yang sehat. Ini didasarkan pada pola makan tradisional negara-negara Mediterania seperti Spanyol, Prancis, Yunani, dan Italia.

Diet DASH



Source link

Leave a Reply