5 Calon TKW Mau Kabur Jatuh dari Lantai 4, Ada yang Mengaku Disiksa

5 Calon TKW Mau Kabur Jatuh dari Lantai 4, Ada yang Mengaku Disiksa


VIVA – 5 calon tenaga kerja wanita (TKW) rata-rata dari wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) mencoba kabur dari Balai Latihan Kerja (BLK) Central Karya Semesta (PT CKS) di Jalan Raya Rajasa, Bumiayu, Kota Malang, pada Rabu, 9 Juni 2021 malam. Mereka menjebol teralis di lantai 4 dengan bermodalkan tali yang dibuat dari potongan selimut. 

Di tengah upaya kabur itu, nahasnya mereka terjatuh. Tiga orang mengalami luka-luka dan dua orang lainnya berhasil melarikan diri. Tiga calon TKW yang mendapat luka itu langsung dibawa warga ke RSUD Kota Malang untuk mendapat perawatan intensif.

“Yang saya tahu itu ada 5 orang. Dua orang selamat minta tolong ke warga buat evakuasi 3 temannya yang jatuh. Kayaknya patah tulang kaki, punggung dan 1 orang lagi berdarah di kepala,” kata warga setempat, Halimah (25) pada Kamis 10 Juni 2021.

Halimah mengungkapkan bahwa pengakuan salah seorang TKW asal Sumbawa NTB, penyebab jatuhnya tiga orang ini karena orang yang turun paling akhir atau berada di posisi paling atas terpeleset dan terjatuh. Dalam posisi itu, dia akhirnya menimpa orang di bawahnya sehingga insiden jatuh pun tak terhindarkan.



Source link

Leave a Reply