5 Calon TKW Mau Kabur, Balai Latihan Kerja di Malang Tidak Berizin

5 Calon TKW Mau Kabur, Balai Latihan Kerja di Malang Tidak Berizin


VIVA – Plt Kepala Disnaker Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso mengatakan, Balai Latihan Kerja (BLK) PT Central Karya Semesta (CKS) belum memenuhi sejumlah ketentuan izin operasional. Sebab, perizinan di balai latihan tersebut untuk para calon pekerja migran ini masih dalam proses.

“Hal itu berdasarkan izin nomor 566/LA-LPK/I/2017, 259/LA-LPK/I/2019 dan 260/LA-LPK/2019. Memang belum berizin. Saat ini ada penambahan program pelatihan. Dimana untuk perizinan masih dalam proses di Disnaker PMPTSP,” kata Erik, Jumat, 11 Juni 2021.

Seperti diketahui, 5 calon Tenaga Kerja Wanita atau TKW dari wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) mencoba kabur dari BLK yang berlokasi di Jalan Raya Rajasa, Bumiayu, Kota Malang, pada Rabu, 9 Juni 2021 malam. Mereka menjebol teralis di lantai 4 dengan bermodalkan tali yang dibuat dari potongan selimut. 

Di tengah upaya kabur itu, nahasnya mereka terjatuh. Tiga orang mengalami luka-luka, dan dua orang lainnya berhasil melarikan diri. Tiga calon TKW yang mendapat luka itu langsung dibawa warga ke RSUD Kota Malang untuk mendapat perawatan intensif.



Source link

Leave a Reply