4 Perkembangan Terbaru Kasus Mafia Tanah yang Menimpa Dino Patti Djalal

4 Perkembangan Terbaru Kasus Mafia Tanah yang Menimpa Dino Patti Djalal



Mantan Juru Bicara Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono, Dino Patti Djalal angkat bicara soal dirinya dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan tudingan pencemaran nama baik terhadap Fredy Kusnadi.

“Ini memang agak aneh karena sindikat yang melaporkan korban ke polisi,” kata mantan Wakil Menteri Luar Negeri ini melalui akun Instagram @dinopattidjalal yang dikutip Liputan6.com, Senin (15/2/2021).

Meski demikian, Dino Patti Djalal langsung menyebut satu orang yang dianggap terlibat dalam sindikat mafia tanah sudah terlihat.

“Dan mudah-mudahan dalang-dalang sindikat ini semakin banyak yang teridentifikasi oleh polisi,” tutur dia.

Dino Patti Djalal menyebut, Fredy Kusnadi telah melakukan penggadaian sertifikat rumah milik ibunya yang didapat lewat cara-cara yang melanggar pidana.

“Bukti yang juga sudah saya serahkan ke polisi adalah bukti transfer Fredy sebesar Rp 320 juta. Nah ini adalah sebagai bagian dari hasil pegadaian sertifikat rumah ibu saya ke suatu koperasi. Dari sana diuangkan sekitar Rp 4 atau Rp 5 miliar. Bosnya mendapatkan mungkin sekitar Rp 1,7 miliar. Yang lain antara Rp 1 miliar dan Rp 500 juta. Jadi dibagi-bagi,” jelas dia.

Dia pun mengungkap Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama kepolisian tengah mengusut kepemilikan rumah di Jalan Paradiso, Jakarta. Sebab sertifikatnya telah beralih ke Fredy Kusnadi dengan keterangan hitam di atas putih.

“Menurut saya, Fredy dan sindikat ini melakukan kesalahan besar karena mejadikan ibu saya yang sudah berumur 84 tahun sebagai korban. Saya sebagai anak beliau akan melawan mereka dengan segala kemampuan yang saya miliki,” tutur dia.



Source link

Leave a Reply