32 Santri di Bogor Positif COVID-19 Usai Pulang Kampung

32 Santri di Bogor Positif COVID-19 Usai Pulang Kampung


VIVA – Sebanyak 32 santri di Pondok Pesantren Bina Madani Kota Bogor, Jawa Barat, positif COVID-19 usai kembali dari kampung halamannya.

Mereka diketahui positif, sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Santri yang positif diketahui setelah Satgas COVID-19 Kota Bogor melakukan swab massal kepada 398 santri dan 55 pengurus.

“Saya mendapat laporan bahwa ada satu Pondok Pesantren di daerah Bogor Selatan yang akan menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Karena jumlah santrinya banyak ada 398 orang dan pengurus 55 orang maka diputuskan untuk dilakukan swab antigen di sana. Kemudian dari swab antigen pada 3-4 Juni itu ada 32 santri yang hasil antigennya positif,” kata Wali Kota Bogor Bima Arya saat mendatangi salah satu Pondok Pesantren di kawasan Harjasari, Bogor Selatan.

Baca juga: Megawati dan Prabowo Resmikan Patung Bung Karno Berkuda

Bima menjelaskan, kedatangannya untuk menindaklanjuti laporan Dinas Kesehatan Kota Bogor, yang mencatat adanya 32 santri positif COVID-19 hasil swab antigen. Dari 32 santri tersebut, sebanyak 24 santri sudah bawa ke pusat isolasi di BPKP Ciawi dan 8 lagi diisolasi mandiri di rumah masing-masing.



Source link

Leave a Reply