3 Penyebab Pori-Pori Wajah Tampak Besar, Simak Cara Mengatasinya

3 Penyebab Pori-Pori Wajah Tampak Besar, Simak Cara Mengatasinya



Selanjutnya, kulit wajib menggunakan pelembap agar terhidrasi dengan baik. Saat terhidrasi, kulit akan terlihat lebih kencang dan pori-pori juga tak menonjol. 

“Orang suka salah paham dengan pelembap. Karena dianggap kulitnya sudah berminyak, enggak perlu lagi pelembap. Padahal, kadar minyak dan kadar air di wajah adalah dua hal berbeda. Kalau kurangi kadar minyak, kelembapan tetap dipertahankan,” sambungnya.

Kulit juga wajib memakai tabir surya karena sinar matahari salah satu pencetus masalah pori-pori besar. Pilih juga produk yang mengandung bahan bersifat astringent, yakni menyerap kadar minyak tetapi tidak mengiritasi, seperti witch hazel.

Witch hazel banyak dipakai untuk kurangi produksi minyak dan kurangi inflamasi. Memang hasilnya enggak instan, tapi kalau intensitasnya oke, hasilnya nanti pasti akan kelihatan,” ujarnya.

Disinggung soal pemakaian batu es untuk mengatasi masalah pori besar, Dewi mengatakan efeknya hanya sementara. “Tidak ada manfaat jangka panjang,” kata dia.

Terakhir, rutin mengeksfoliasi kulit wajah sekitar seminggu sekali. Tujuannya untuk membuang kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Dengan demikian, wajah terlihat lebih glowing.

“Kulit glowing itu menunjukkan kelengkungannya pas, menandakan kulitnya bersih dan licin. Sinar ke wajah bisa dipantulkan sehingga glowing,” terang Dewi.



Source link

Leave a Reply