3 Alasan Orang Tak Bisa Gemuk meski Makan Banyak

3 Alasan Orang Tak Bisa Gemuk meski Makan Banyak



Genetika memainkan peran utama dalam kecenderungan seseorang untuk menambah atau mengurangi berat badan. Menurut sebuah studi 2019 yang diterbitkan dalam PLOS Genetics, lebih dari 250 wilayah DNA yang berbeda dapat dikaitkan dengan obesitas.

Untuk studi itu, para peneliti memeriksa data yang dikumpulkan dari 1.622 orang sehat dengan indeks massa tubuh (BMI) rendah, 1.985 orang dengan obesitas berat dan 10.433 orang kontrol dengan berat badan normal. Di akhir penelitian, mereka menyimpulkan kalau partisipan kurus memiliki lebih sedikit gen yang terkait dengan obesitas.

Namun, gen bukanlah satu-satunya hal yang berkontribusi pada penambahan atau penurunan berat badan. Selama penelitian, para peneliti juga menemukan beberapa orang yang memiliki faktor penentu genetik untuk obesitas, tetapi mereka langsing. 

Pola tidur, gaya hidup, tingkat asupan alkohol, pilihan makanan, dan aktivitas fisik juga menentukan berat badan Anda. Jadi, kalau Anda benar-benar berusaha menjadi bugar, jangan hanya fokus pada makan lebih sedikit atau lebih banyak bergerak, tetapi ubahlah kebiasaan Anda. Ini akan membantu Anda menurunkan berat badan secara efektif dan akan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.



Source link

Leave a Reply