22 Cara Memutihkan Wajah secara Alami, Sehatkan Kulit

22 Cara Memutihkan Wajah secara Alami, Sehatkan Kulit



Stroberi

Stroberi kaya serat dan rendah gula. Stroberi juga dikemas dengan vitamin C, antioksidan yang penting untuk menghindari keriput, garis-garis halus dan bintik-bintik gelap di wajah serta menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit.

Hancurkan strawberi segar dan campur beberapa tetes madu ke dalamnya. Oleskan pada wajah dan bilas dengan air dingin setelah 20 menit.

Pepaya

Pepaya tinggi akan kandungan vitamin A, B, dan C. Enzim proteolitiknya, seperti papain dan chymopapain juga memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antivirus. Dalam kombinasi dengan papain, mereka membantu menutihkan kulit yang menggelap. Dipercaya juga bahwa pepaya membantu mengekang produksi melanin yang berlebihan.

Hancurkan 3-4 potong pepaya matang dan campur dengan susu hingga membentuk pasta. Oleskan pasta secara merata ke wajah dan leher, hindari area mata. Biarkan mengering selama 15-20 menit dan kemudian bilas sampai bersih.

Tomat

Cara memutihkan wajah secara alami selanjutnya adalah menggunakan tomat. Buah ini dapat mengatasi peradangan, mengangkat sel kulit mati, dan melindungi kulit dari sinar matahari. Potong tomat menjadi dua dan gosokkan ke seluruh kulit, biarkan jus meresap ke dalam pori-pori. Biarkan selama 15 menit dan bersihkan.

 



Source link

Leave a Reply