2 Korban Penembakan TGPF oleh KKB Papua Dievakuasi ke Jakarta

2 Korban Penembakan TGPF oleh KKB Papua Dievakuasi ke Jakarta



Sebelumnya, dua anggota Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus penembakan pendeta di Kabupaten Intan Jaya mengalami penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). 

Kepala Penerangan (Kapen) Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III, Kolonel Czi IGN Suriastawa menyampaikan, Tim TGPF dihadang KKB di Kampung Mamba Bawah, Distrik Hipadita saat bermaksud menuju ke Sugapa.

Korban adalah Satgas Apter Hitadipa, Sertu Faisal Akbar yang mengalami luka tembak di pinggang. Kemudian Dosen UGM, Bambang Purwoko dengan luka tembak di pergelangan kaki kiri dan pergelangan tangan kiri.

TGPF sedang berada di Papua, terus menggali informasi dari sejumlah pihak setempat, baik di Sugata, Intan Jaya, maupun di Jayapura pada Kamis (8/10/2020).

Tim di Sugata di bawah Benny Mamoto yang merupakan Ketua TGPF, bertemu dengan Bupati Intan Jaya, Natalis Tabuni beserta Forkopimda, Komandan Korem Papua dan Direktur Reserse Umum Polda Papua.

“Kami mendapat banyak masukan untuk menjadi bahan kami perdalam, kami elaborasi lagi dengan bertemu langsung dengan para saksi yang akan kami laksanakan berikutnya,” ujar Benny.

 

 



Source link

Leave a Reply