11 Cara Menghilangkan Cat Kuku Tanpa ke Salon dan Aseton

11 Cara Menghilangkan Cat Kuku Tanpa ke Salon dan Aseton



Usahakan Kuku Tetap Kering

Jika memiliki kuku yang panjang, sebaiknya rawatlah dengan baik. Usahakan untuk mengeringkan kuku ketika sehabis menyuci tangan. Sebab jika kuku basah dan lembab, akan memudahkan kotoran dan kuman menempel pada kuku.

Memakai Pelembap

Menggunakan pelembap juga disarankan untuk merawat kuku. Gunakan pelembap bisa untuk memberikan nutrisi pada kulit di sekitar kuku. Jika kulit di sekitar kuku mengering, dapat mengakibatkan kuku juga mengalami kerusakan.

Gunakan Minyak Zaitun

Selain dapat melembabkan kulit dan digunakan untuk perawatan kecantikan, minyak zaitun dapat digunakan untuk merawat kulit agar terlihat lebih sehat dan cantik. Kandungan vitamin pada minyak zaitun dipercaya dapat menutrisi kuku supaya lebih sehat dan berkilau. Cara menggunakannya cukup mudah, dengan mengoleskan minyak zaitun pada kuku menggunakan kapas.

Rendam

Jeruk lemon dapat digunakan untuk merawat kuku. Jika kukumu mengalami perubahan warna menjadi kusam, cobalah untuk merendamnya pada air perasan jeruk lemon. Dapat dipastikan kuku akan terlihat lebih mengilap.

Bersihkan dengan Blimbing Wuluh

Selain menggunakan perasan jeruk lemon, bisa juga membersihkan dan merawat kuku menggunakan blimbing wuluh. Caranya mudah sekali, potong blimbing wuluh, lalu gosok-gosokan pada kuku. Kandungan vitamin C pada blimbing wuluh dipercaya dapat menghilangkan kotoran dan membuat kuku terlihat berkilau.

Perawatan dari Dalam

Selain melakukan perawatan dari luar, lakukan juga perawatan dari dalam. Perawatan dari dalam yang dimaksud adalah dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Makanan yang baik dikonsumsi untuk merawat kuku yaitu, buah dan sayur mengandung vitamin A serta kalsium seperti susu, yoghurt dan keju.



Source link

Leave a Reply