10 Makanan untuk Hilangkan Kecemasan, Atasi Stres dan Panik

10 Makanan untuk Hilangkan Kecemasan, Atasi Stres dan Panik



Cokelat hitam

Cokelat hitam banyak digunakan untuk mengurangi stres dan kecemasan. Meskipun masih belum jelas bagaimana cokelat hitam mengurangi stres, cokelat merupakan sumber polifenol yang kaya, terutama flavonoid. Satu studi menunjukkan bahwa flavonoid dapat mengurangi peradangan saraf dan kematian sel di otak serta meningkatkan aliran darah.

Cokelat memiliki kandungan triptofan tinggi yang digunakan tubuh untuk mengubah neurotransmiter seperti serotonin di otak. Cokelat hitam juga merupakan sumber magnesium yang baik. Makan makanan yang mengandung cukup magnesium dapat mengurangi gejala depresi. Pilihlah cokelat hitam dengan kadar 70 persen atau lebih.

Yogurt

Yogurt adalah makanan yang bagus untuk mengurangi gejala kecemasan. Probiotik yang ditemukan di beberapa jenis yogurt dapat meningkatkan kesehatan mental. Konsumsi probiotik dapat mencegah radikal bebas dan neurotoksin yang dapat merusak jaringan saraf di otak dan menyebabkan kecemasan.

Dalam sebuah penelitian, orang yang cemas yang mengonsumsi yogurt probiotik setiap hari lebih mampu mengatasi stres daripada mereka yang mengonsumsi yogurt tanpa probiotik.



Source link

Leave a Reply