10 Cara Mendownload YouTube di Laptop dan HP, Mudah Dipraktikkan

10 Cara Mendownload YouTube di Laptop dan HP, Mudah Dipraktikkan



1. Melalui Add On Google Chrome

Cara mendownload YouTube yang pertama adalah via add on Google Chrome. Tentunya laptop kamu sudah memiliki Google Chrome. Cara mendownload YouTube satu ini mudah untuk dipraktikkan.

– Pilih Ekstensi YouTube Downloader. Kamu wajib menambahkan ekstensi atau add on YouTube Downloader. Setelah laman terbuka, kamu tinggal klik tombol Tambahkan ke Chrome.

– Install Ekstensi

– Buka Video YouTube

– Mulai Download Video

2. Melalui Add on FirefoxCara mendownload YouTube selanjutnya ini kamu bisa via add on firefox.

– Buka Mozilla Firefox : buka browser Mozilla Firefox kemudian klik ikon hamburger yang ada di pojok kanan atas dan pilih opsi Add-ons.

– Cari Add On : Kemudian, kamu tinggal melakukan pencarian add on pada kolom yang tersedia dengan mengetikkan Easy YouTube Downloader Express.

– Tambahkan Add On : Pada halaman add on Easy YouTube Downloader Express, kamu tinggal klik tombol Add to Firefox untuk menambahkannya ke browser kamu.

– Konfirmasi Add On : Sebelumnya akan muncul pop up untuk melakukan konfirmasi penambahan add on, kamu tinggal klik saja tombol Add.

– Buka Video YouTube : Buka video yang hendak kamu unduh dari YouTube. Jika add on telah berhasil ditambahkan, maka akan muncul tombol tambahan yang berada di sebelah tombol Subscribe.

– Pilih Resolusi Video : Klik tombol Download As, kamu akan diminta untuk memilih format dan kualitas video yang hendak di-download. Pilih salah satu untuk mulai mengunduh.

– Mulai Download Video : Akan muncul pop-up sekali lagi dan di sini kamu ubah opsi ke Save File untuk mengunduh video ke memori PC atau laptop. Jika sudah, kamu tinggal klik OK.

– Selesai Download  : Untuk melihat proses dan hasil unduhan, kamu tinggal klik ikon Download yang ada pada bar di bagian atas. 

3. Melalui Situs SaveFrom.net

Cara mendownload YouTube selanjutnya bisa melalui situs SaveFrom.net situs ini memungkinkan anda untuk mendownload berbagai video dari YouTube dengan berbagai pilihan kualitas video. Mulai dari kualitas 360 hingga kualitas HD 1080. Selain itu, situs ini juga bisa mengkonversi video menjadi suara saja. Sehingga anda bisa mendownload dengan format Mp3.

Berikut ini merupakan cara download video dari SaveFrom.net:

– Copy link dari video YouTube yang ingin anda unduh

– Buka situs https://id.savefrom.net/7/

– Paste link tersebut di kolom berwarna putih hijau, lalu klik ‘Unduh’

– Tunggu beberapa saat hingga website selesai mengkonversi video

– Jika sudah muncul thumbnail video, maka anda bisa memilih kualitas video yang anda inginkan.

– Jika anda sudah memilih, kemudian klik ‘unduh’

4. YouTube PP

Cara mendownload YouTube selanjutnya yakni dengan menggunakan metode YouTubePP. Cara tersebut yakni menyisipkan beberapa karakter pada URL kamu.

– Buka video YouTube

– Ubah URL video. Kamu bisa mengubah URL video dari https://www.youtube.com/watch?v=yjejCMzwaVs menjadi https://www.youtubepp.com/watch?v=yjejCMzwaVs. Jika sudah, kamu tinggal tekan tombol Enter pada keyboard.

– Kunjungi laman YouTubeConverter.io . Pada langkah ini kamu langsung disajikan beberapa link download dengan berbagai format dan kualitas.

– Pilih opsi download dan klik tombol Download .mp4 dan download akan dimulai dalam beberapa saat.

– Kamu tinggal menunggu proses download berlangsung.

 



Source link

Leave a Reply